Selasa, 26 September 2017

6 Tips Alami Redakan Nyeri Menstruasi

Related image

cara meredakan nyeri haid hari pertama - Sebagai wanita, kita semua tahu kalau datangnya periode bulanan tidak senantiasa mengasyikkan. Kram, nyeri, perut seperti berdenyut dan suasana hati tidak stabil seolah berlomba bermunculan.

Menurut Mayo Clinic, rahim berkontraksi untuk menolong mengeluarakn susunan dinding rahim yang luruh selama periode haid berjalan.

Hormon prostaglandin, yang ikut serta dalam rasa sakit dan peradangan, yaitu yang menyebabkan kontraksi otot rahim itu. Kontraksi berikut yang mengakibatkan sakit dan kram menstruasi.

Beberapa wanita bahkan juga alami kram yang sangat sangat, hingga tidak dapat beraktivitas keseharian dengan normal.

Untunglah, ada beberapa cara simpel untuk menangani nyeri dan kram itu. Tersebut disini enam aksi praktis pereda kram yang dapat Kamu kerjakan di rumah.

1. Olahraga 

Ini mungkin terdengar sedikit hilang ingatan. Ketika nyaris tidak dapat bergerak, Kamu disuruh olahraga. Tetapi, jalan kaki atau type kesibukan fisik yang lain, betul-betul dapat menolong memperingan sakit perut Kamu.

Ketika melakukan aktivitas fisik, badan Kamu memompa lebih banyak darah. Ini menolong melepas hormon endorfin untuk melawan efek prostaglandin hingga nyeri kram Kamu menyusut.

2. Kompres hangat 

Hangat menolong mengendurkan kontraksj otot-otot rahim Kamu. Terdapat beberapa type kompres panas yang dapat Kamu beli di apotik namun yang paling simpel yaitu Kamu membuatnya sendiri di rumah. Celupkan kain bersih ke air hangat lalu aplikasikan ke perut Kamu.

3. Minum teh chamomile 

Sebuah studi yang diterbitkan dalam Journal of Agriculture and Chemistry temukan, kalau mungkin ada sifat pembasmi rasa sakit didalam teh chamomile.

Menurut Elaine Holmes, Ph. D., seseorang pakar kimia di Imperial College London, riset temukan kalau ketika 14 peserta di beri teh chamomile, didalam urin mereka diketemukan penambahan hippurate yang penting.

Hippurate adalah senyawa anti-inflamasi alami yang dapat turunkan produksi prostaglandin, hingga mengurangi kram menstruasi.

4. Pastikan Kamu memperoleh cukup vitamin D 

Menghindar senantiasa lebih baik dari pada mengobati. Itu penyebabnya kenapa meyakinkan badan Kamu cukup vitamin D penting dalam menghindar kram menstruasi.

Sebuah studi temukan, kalau dosis tinggi vitamin D3 dapat meredakan kram menstruasi. Dalam studi itu, 40 wanita Italia dibagi jadi dua grup : satu terima dosis oral tunggal 300. 000 IU vitamin D3 dan yang lain memperoleh plasebo selaa lima hari sebelumnya periode menstruasi.

Pada grup pertama, rasa sakit mereka turun sejumlah 41 %, sedang pada grup plasebo tak ada perubahan dalam taraf rasa sakit mereka.

5. Orgasme 

Orgasme dapat menolong memperingan semua type nyeri, termasuk kram menstruasi. Sebelumnya orgasme, rahim semakin lebih enjoy dan ketika klimaks, aliran darah bertambah menolong memperingan kram.

Orgasme kurangi rasa sakit lewat cara menyebabkan pelepasan endorfin. Endorfin yaitu hormon yang buat Kamu merasa suka dan nyaman.

Endorfin juga menolong badan untuk santai dan menbuat Kamu lebih mudah tidur hingga Kamu akan tidak merasa kram sekalipun.

Baca juga : senam untuk wajah yang mengendur

6. Akupunktur 

Akupunktur yaitu type penyembuhan Cina tradisionil, yang melibatkan pemasangan jarum kecil untuk merangsang badan pada titik-titik tertentu.

Beberapa peneliti dari Rumah Sakit Oriental di Kyung Hee University Medical Center di Korea Selatan temukan, kalau akupunktur memiliki efek positif kurangi kram menstruasi. Riset ini didasarkan pada 10 percobaan dengan 944 peserta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Know us

Our Team

Contact us

Nama

Email *

Pesan *