Kamis, 22 Agustus 2019

Stop Spamming! Ini Dia Cara Membuat Native Advertising yang Seru

Related image

Dapat disebut saat ini native advertensi jadi satu diantara jagoan bagi beberapa pemasar untuk mempromokan produk atau layanan mereka. Sebab memiliki bentuk yang halus serta alami, native advertisingbisa jadi arena promo agar orang ingin memakai layanan atau barang merek itu.

Tetapi bukan bermakna, terus content yang dibikin dari pertama sampai akhir didalamnya pure promo, ini dapat membuat calon konsumen kabur atau malas membacanya. Pikirkan, jika ada orang mendadak hadir ke rumah kita, terus ia tidak berhenti-berhenti jualan, terkadang kita yang hanya dengar saja jadi turut lelah, kan? Nah, content native advertensi butuh dibuat dari cerita-cerita yang menarik (meskipun ujungnya dikasih promo, tetapi dengan halus) agar dapat membuat orang ingin pilih untuk memakai produk atau layanan yang sedang kita menawarkan itu.

Lalu bagaimana trikn jasa kampanye online agar dapat membuat content native advertensi yang menarik? Membuat native advertensi memang gampang-gampang susah, tapi ada pula cara-cara agar content yang kita bikin itu menjadi tidak menjemukan.

Menarik semenjak awal 
Content native advertensi perlu menarik semenjak awal, bahkan juga dari mulai judulnya. Sebab satu orang cuma perlu waktu 7 detik untuk memastikan apa ia akan senang serta meneruskan lihat content itu atau justru tinggalkan sebab memang semenjak awal tidak menarik buat mereka.

Judul bisa jadi daya tarik penting supaya satu orang tertarik untuk masuk serta membaca isi content yang berada di dalamnya. Terkadang jika judulnya saja tidak menarik, content kita dapat dipandang angin lalu oleh audience.

Bila sejak dari awal seseorang pembaca telah merasakan judul artikel tidak menarik, jangankan untuk meng-klik artikel, mungkin saja dia langsung melalui serta cari artikel lain yang judulnya lebih menarik baginya.

Katakan pengalaman dengan naratif
Masih ingat tidak saat beberapa anak, apa yang paling dinanti waktu main ke rumah kakek sama nenek? Tidak hanya makanan bikinan nenek, umumnya kita menunggu-nunggu untuk dengar narasi pengalaman kakek kita waktu muda. Entahlah itu waktu turut berusaha menantang penjajah atau narasi mengenai kenakalan bapak/ibu kitase waktu kecil. Pasti kita merasakan terhibur dengan cerita-cerita itu, sebab pada intinya tiap orang itu senang dengar narasi pengalaman orang.

Apakah itu Native Advertensi?

Kita dapat juga membuat native advertensi dengan cerita tentang pengalaman kita pada satu hal yang berkaitan dengan orang. Dengan demikian, siapapun yang lihat native advertensi yang kita bikin dapat memperoleh nilai baru dari apa yang kita katakan itu. Contohnya saja dengan membuat suatu content life hacks yang dapat membuat hidup mereka lebih gampang, atau membuat content sekitar true story yang menggugah emosi. Satu content yang dekat sama kehidupan orang biasanya semakin lebih gampang diingat.

Banyak yang katakan pengalaman itu ialah guru yang paling baik. Baik itu pengalaman sendiri atau pengalaman orang. Dengan memberi jalan keluar dari satu permasalahan, karena itu dapat membuat orang jadi tertarik untuk memakai produk atau layanan yang sedang kita promokan melalui native advertensi. Sebab mungkin, pengalaman kita dapat berarti buat orang.

Sisipkan komedi 
Apa content yang Kamu mencari waktu merasakan jemu atau perlu hiburan? Komedi is the cure! Tidak dapat disangkal, content komedi tetap menyenangkan serta mudah diingat, shareable.

Komedi di native advertensi dapat juga jadi senjata untuk menjatuhkan tembok yang menghambat kita serta customer mungkin. Terdapatnya faktor komedi dalam tulisan dapat membuat tulisan berasa lebih "berbumbu" serta berkesempatan memberikan keyakinan audience jika content itu bukan advertensi yang mengganggu.

Content bersuara komedi dapat juga menghidupkan ikatan emosional pembacanya. Content semacam ini dapat diawali dari pemkajian akan apa yang tidak disenangi sasaran audience lalu sisipkan parodi seakan-akan kita (jadi merek) memiliki masalah yang sama, lalu beri jalan keluar dari persoalan itu. Dengan demikian, akan tercipta ikatan emosional di antara merek serta sasaran audience, lalu muncul rasa yakin dengan merek kita.

Imbuhkan GIF atau gambar 
Di masa digital ini, satu bentuk yang paling menghibur serta banyak dicari ialah visual. Lewat gambar atau GIF yang diberikan di content, dapat membuat native advertensi jadi lebih berwarna serta menarik.

Banyak langkah untuk bikin satu native advertensi yang menarik. Tapi menarik saja tidaklah cukup, sebab content butuh berkaitan dengan audience supaya native advertensi bisa berjalan efisien serta sampai sasaran usaha yang telah dipastikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Know us

Our Team

Contact us

Nama

Email *

Pesan *